WOW, Matt Cutts Kini Resmi Hengkang dari Google !!

Matt Cutts hengkang dan resign dari Google

Google kini kehilangan seseorang yang begitu populer di kalangan blogger, webmaster, dan internet marketer sejak sekian lama. Ya, Matt Cutts kini sudah resmi hengkang dari Google sejak tanggal 31 Desember 2016 yang lalu. Kini Matt Cutts bekerja di US Digital Service milik pemerintah Amerika Serikat.

Matt Cutts yang sebelumnya mengambil cuti dari tahun 2014 dan memperpanjang lagi cutinya hingga tahun 2015. Lalu pada bulan Mei 2015 tersebut posisinya di Google telah digantikan oleh orang lain sedangkan Matt sendiri masih menyatakan cuti di Google.

Matt Cutts sebenarnya sudah mulai bekerja di US Digital Service di pertengahan tahun 2016. Namun karena ia merasa cocok disana maka Matt pun menyatakan secara resmi bahwa ia tidak lagi dalam posisi cuti di Google. Akhirnya Matt pun memutuskan untuk resign dari Google secara resmi di tahun 2016. Kini ia menjabat sebagai Engineering Director dari US Digital Service.

Matt Cutts adalah termasuk seorang dari 100 karyawan angkatan pertama di Google. Ia telah banyak dikenal oleh Googler di seluruh dunia yang telah banyak memberikan kontribusi yang sangat berarti atas kemajuan algoritma sistem pencarian Google sampai saat ini.

Matt Cutts bisa dibilang telah berhasil dalam menerapkan konsep dari ide-idenya dalam algoritma Google, dan beliau pula lah salah seorang tokoh yang ikut menyuarakan konsep istilah konten adalah raja dari pihak Google kepada para webmaster di seluruh dunia.

Namun, Matt kini memutuskan untuk bergerak ke bidang yang lebih luas, lebih penting dan lebih berat tentunya. Matt kini memilih untuk mengabdi pada negara Amerika Serikat daripada mengabdi kepada Google.

Keputusannya untuk pindah dari Google mungkin bukan tanpa alasan. Walaupun gaji yang ia dapatkan tidak sebesar di Google, dan dengan tingkat kepenatan yang begitu tinggi,  namun jiwa pengabdiannya pada negara Amerika Serikat untuk memajukan kepentingan orang banyak membuatnya merasa lebih penting untuk bekerja di USDS. Inilah tulisan Matt tentang alasan beliau tersebut :

Working for the government doesn’t pay as well as a big company in Silicon Valley. We don’t get any free lunches. Many days are incredibly frustrating. All I can tell you is that the work is deeply important and inspiring, and you have a chance to work on things that genuinely make peoples’ lives better. A friend who started working in this space several years ago told me “These last five years have been the hardest and worst and best and most rewarding I think I will ever have.”

Dan Matt pun membagikan video ini yang membuat dirinya memutuskan untuk hengkang dari Google dan memilih bekerja di US Digital Service.

Sebagai Blogger, saya agak merasa haru juga atas kepergiannya. Akankah kepergiannya ini membawa dampak pada kebijakan webmaster berikutnya ? Kita lihat saja nanti perubahannya… Sampai jumpa lagi.

sumber: searchengineland.com

Tinggalkan Balasan